Selamat datang di Crocozone Clothing co.

Kami bergerak di bidang konveksi Jaket, Sweater, Kemeja, T-shirt/Kaos, Hoodie, dsb.

Kami menawarkan berbagai produk konveksi seperti Jaket, Sweater, Kemeja Seragam, Polo Shirt, Seragam Kerja, Baju Olahraga, Kaos, T Shirt Promosi, Topi, Sweater, Celana Training, Kemeja Kerja, Pakaian Kerja, dsb. Dengan bordir komputer / sablon dengan banyak pilihan, dengan disain sendiri, tentunya dengan kualitas dan harga bersaing.

 

Senin, 02 Agustus 2010

Jenis Sablon

Rubber
Bahan yang paling sering digunakan. Bisa digunakan untuk warna - warna gelap maupun terang, karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yg melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama.






Super White
Super white (SW), adalah bahan obat sablon yang tipis. Terbuat dari bahan yang bertekstur kasar. Warna yang dihasilkan cenderung pudar dan tidak rata. Sangat cocok untuk desain vintage yang bernuansa oldschool. Tersedia dalam berbagai warna.









Pigmen
Sablon ini biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yg menyerap kedalam kain. Pigmen adalah bahan sablon yang tipis tetapi lebih tebal dari SW. Warna yang dihasilkan rata/solid. Karena tipis maka masih terlihat tekstur kain yang ditimpanya. Sangat cocok untuk desain yang besar/lebar karena hanya menggunakan sedikit tinta sablon.








Plastisol

Sablon ini berbahan dasar minyak, dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster ukuran super kecil dengan hasil prima. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh invest yang banyak bila menggunakan cat ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah.




Glow in the dark
Cat yg menyala saat kaos berada ditempat gelap. Bisa rubber, pigmen maupun plastisol.










Flocking
Sablon dengan bentuk jadi seperti beludru. Flocking/beludru adalah bahan sablon yang teksturnya seperti tekstur bahan beludru. Sama seperti bahan foil, untuk bahan beludru hanya bisa menggunakan satu warna untuk satu pesanan. Bahan ini juga membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya.





Foam atau cat timbul

Di dunia garment international biasa disebut dengan puff print. Ada rubber, ada juga plastisol, tapi bentuk timbul keduanya berbeda. Sablon ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tintanya mengembang sehingga memunculkan efek timbul.





GL

GL adalah bahan sablon yang tebal dan tahan lama. Bahan ini paling sering digunakan untuk kaos-kaos distro Bandung maupun kaos lainnya. Bahan ini bertekstur halus dan apabila diraba seperti karet.








Foil

Foil adalah bahan sablon yang mengkilap seperti foil pada kertas. Bahan ini tersedia dalam pilihan warna yang terbatas. Bahan ini juga cocok untuk desain yang simple. Untuk satu pesanan hanya bisa menggunakan satu warna. Dibandingkan dengan GL bahan ini lebih membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya.







Sablon Glitter

Sablonan yang memakai tinta berupa campuran serbuk, ada yg halus ada pula yg kasar, makin kasar makin renggang pula jenis screen yg digunakan.










Reflektif
Cat yang akan menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber cahaya. Dari jarak +/-3M.







Discharge
Cat dengan kemampuan menipiskan/menghilangkan warna dasar kaos kemudian diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan. Adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencabut warna dasar kain, sehingga warna bahan menjadi putih/grey. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bahan pewarna  kainnya harus dipilih dengan yang dischargeable.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar